Smartphone - Smartphone Tercanggih Saat Ini






Belakangan ini banyak hp pintar alias smartphone baru yang keluar. namun tidak semua hp tersebut mempunyai spek yang ajib alias mumpuni.
nah, berikut ini adalah beberapa smartphone dengan spek ter-ajib untuk saat ini.

4. Samsung Galaxy S4


Seri keempat seri flagship samsung alias seri S ini. mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni. hadir dengan 2 varian, yakni GT-I9500 dan GT-I9505 (udah support koneksi LTE). dan versi yang beredar di pasar indonesia adalah seri non-LTE. mungkin dikarenakan negara kita ini belum support koneksi teranyar itu. tapi jangan sedih dulu. karena di versi I9500 ini, kita akan mendapatkan S4 dengan Chipset Exynos 5410 yang menggunakan octa core processor. meski bukan octa core asli alias tidak memiliki empat otak yang bekerja secara real-time. namun berkat teknologi big.LITTLE, samsung mampu menghadirkan dua quad core processor (1.2 GHz Cortex-A7 & 1.6 Cortex-A15) yang dipadukan dengan GPU besutan Imagination Technologies, PowerVR SGX544MP3(memiliki 3 core tersendiri untuk GPU). semua itu pun ditopang dengan RAM sejumlah 2 GB. Soal performa, jangan ditanya lagi. Mantan jawara app benchmark ternama ini pun hadir dengan layar berukuran 5" dengan resolusi tinggi yakni FullHD alias 1920x1080(441 PPI). Mata user pun semakin di manjakan dengan teknologi super AMOLED yang di claim mampu menghadirkan warna yang lebih cerah.
untuk software, hp ini mengusung android terbaru (meski sekarang udah keluar 4.3) yaitu Jelly Bean 4.2.2. hadir dengan Touchwiz Nature UI, fitur yang ditawarkan pun beragam. seperti S Voice, Smart Stay, dll. untuk spek lainnya adalah: kamera utama: 13 MP (1080p) sekunder: 2 MP (1080p), NFC, Bluetooth 4.0, memori internal 16 GB(i9500).



3. Lenovo K900


tipis, elegan, dan.. kotak. itu mungkin yang bakal ada dipikiran lo saat ngeliat hp ini. hp dengan chipset intel atom Z2580 pertama.  ditopang dengan dua otak 2 GHz yang setara dengan empat otak ini pun dipadukan dengan Imagination Technologies's PowerVR SGX 544 dan RAM 2 GB, serta 16 GB ROM (expandable). untuk display, produsen asal cina ini pun menggunakan teknologi IPS dengan resolusi FullHD di layar sebentang 5'5".  hadir dengan android 4.2 Jelly Bean, Lenovo memakai sensor kamera 13 MP (2MP sekunder) yang mampu mengabadikan gerak dengan resolusi FullHD(sekunder: FullHD). semua itu pun ditopang dengan baterai sebesar 2500 mAh.



2. Nokia Lumia 1020
Setelah dua android menempati dua posisi sebelumnya, kali ini giliran Windows Phone yang ikutan mejeng. yup baik geek ataupun yang enggak, pasti bisa menebak apa yang menjadi senjata utama hp teranyar nokia ini. betul! kameranya. hadir dengan teknologi PureView. Nokia membawa teknologi tersebut kepada seri lumia sehingga dapat menghasilkan sebuah hp dengan Windows Phone 8 dengan resolusi kamera yang besar ( sangat besar mungkin ). Yakni 41 MP, WOW gede banget bukan? jadi lo ga usah repot-repot punya SLR segala. selain kamera, spek lainnya adalah 2 GB RAM, 16 GB ROM (non-expandable), Processor Snapdragon Dual-Core Krait 1,5 GHz + Adreno 220, 4'5 1280x720 (HD) Display w/ Corning Gorilla Glass 3 dan teknologi PureMotion HD+ ClearBack. Semua itu ditopang dengan baterai berukuran 2000 mAh.


1. Xperia Z Ultra

 Sony Xperia Z Ultra
 DAN...... peringkat kesatu pun diduki oleh hp dari produsen jepang ini. Sony tidak main-main dengan nama 'Ultra' yang diusungnya. meskipun tergolong sebagai hp berukuran besar alias phablet.
urusan display, Sony menggunakan layar Triluminos 6'4 Full HD display. sedangkan fitur yang paling di tonjolkan di hp monster ini yaitu Chipset yang dipakai. untuk para geek pasti udah pada ngincer ini hp. hadir dengan Chipset Snapdragon 800 berotak 4 dengan kekuatan 2,2 GHz yang dipadukan dengan Adreno 330 dan RAM 2 GB(16 GB ROM(expandable)). Jelas ponsel ini dijamin Lag-Free.
soal kamera, sony membekali hp dengan android 4.2 ini dengan sensor 8 MP(2MP sekunder) dengan kemampuan perekaman Full HD. Hp bersertifikat IP58 ini ditopang dengan baterai 3050 mAh.

Nah.. itu adalah beberapa smartphone tercanggih untuk saat ini. dan tetap ingat
"its not about the gun, its about the man behind the gun" #theghostmwQuote

sumber spesifikasi: GSMArena    

Comments

Popular posts from this blog

[Full Album Download] Stand Up And Scream - Asking Alexandria

Kenapa Harus IMAX?

Blade Runner 2049 (2017) Review - Karya Para Maestro