Review Film Jurassic World - Film Greget yang Bikin Kesel.


 

SPOILER ALERT !!
Mungkin kata-kata dibawah ini bisa dibilang sedikit spoiler. Namun, spoilernya ini ga terlalu menceritakan secara mendetail.
So, itu pilihan kalian guys!

-------------------------------------------------------------------

Iseng-iseng ngecek timeline twitter, tiba-tiba ane ngeliat tweet sebuah bioskop di Indonesia yang menyatakan kalo film Jurassic World bakal tayang di Indonesia tanggal 10 Juni 2015. Sontak ane makin antusias pengen ngeliat biar jadi salah satu penonton pertamanya di Indonesia (atau Dunia mungkin berhubung baru rilis worldwidenya tanggal 12 Juni).

Skip, skip, skip! hari yang dinanti pun tiba, tanggal 10 Juni. Ane pun langsung berangkat bareng kawan-kawan menuju salah satu mall di daerah Galaxy, Bekasi (orang Bekasi tau lah pasti). Kami pun sampe dilokasi pukul 10.45, dan langsung menuju ke bioskop yang lokasinya dilantai paling atas karena takut telat berhubung film mulai pukul 11.00. Ternyata pas sampe di atas, bioskopnya belum dibuka dan baru dibuka pukul 10.55.................................
(BTW, kok jadi curcol gini? haha sorry sorry. ini dia review movienya!)

Adegan awal di buka oleh penampakan sebuah telur, lalu kemudian tiba-tiba ada makhluk di dalamnya. Lalu, makhluk itu mengorek-ngorek kulit telur tersebut untuk mencari kebebasan. dan itu adalah telur Indominus Rex. Adegan awal ini juga sekaligus dibarengi bareng tulisan nama production house dan staff penting lainnya yang memakai tulisan ala Jurassic Park. Namun entah mengapa ane agak gimana gitu ngeliat tulisannya, tapi itu bukan masalah lah masa liat tulisan aja langsung ancur moodnya.

Adegan pun berganti, kali ini ngasih liat seorang anak kecil yang namanya Gray (Ty Simpkins, sang Dalton di Insidious) dan abangnya Zach (Nick Robinson). Mereka berdua ingin berlibur bertemu sang tante mereka, Claire (Bryce Dallas Howard) yang merupakan pengurus dari Jurassic World sendiri. Mereka pun sampai di Jurassic World. Bener, ane takjub liatnya meskipun full CGI, tapi bener-bener bikin ane rasanya pengen kesana. Bayangin aja, kalo disini biasanya liat atraksi laut ngeliat anjing laut atau lumba-lumba lah disini ngeliat Mosasaurus. Dan banyak lagi atraksi keren lainnya. 
Skip skip skip ceritanya si Claire ini nunjukin dinosaurus hybrid baru yang dinamain Indominus Rex ke sang empunya Jurassic World, Mr. Masrani (Irrfan Khan). Dia pun nyuruh Owen (Chris Pratt) sang penjinak Raptor untuk ngecek keamanan dari kandang tersebut. Nah dimulai dari situlah petualangan mereka semua dimulai, mereka gatau kalau ternyata si Indominus itu lebih pinter dari yang mereka kira........
Nah, kayaknya segitu cukup buat ngebahas plotnya. sekarang kita ngebahas yang lainnya.

Akting dari seluruh pemainnya lumayan lah~ Nah, disini peran si Chris Pratt digambarin cukup serius dan ga sengelawak film yang ia peranin sebelumnya, namun entah mengapa ane tetep aja pengen ketawa tiap liat dia. Berhubung pemain lainnya ane kurang kenal jadi ane gabisa begitu ngebandingin perannya.
(BTW kalo kalian jeli, disini si DK dari Tokyo Drift juga main loh~)

CGI yang dibuat pun cukup halus dibanding film yang sebelum-sebelumnya, namun entah mata ane yang gabisa bedain atau emang di Jurassic World ini gamake animatronic gak kaya di film Jurassic Jurassic sebelumnya. Berhubung ratingnya sendiri PG-13, jadi tampilan orang yang dimakan kurang sadis namun tetep aja unsur thrillernya tetep berasa. ditambah banyaknya kejadian yang ngagetin~
Dan musik klasik khas Jurassic Park pun juga mengiringi film ini berlangsung~

Sekian review dari ini, jadi ane simpulin pokoknya kalian gak akan rugi nonton film ini. ane sendiri lebih prefer kalian semua nonton film ini dibanding film lainnya yang tayang saat ini. sehubungan ane nontonnya versi 2D, jadi ane ga bisa ngereview gimana versi 3Dnya. tapi ane yakin 3Dnya lumayan lah kalo buat depth of field yang nampilin Jurassic World, apalagi kalo liatnya di IMAX. Sungguh ane saranin buat yang belum nonton segera nonton biar ga ketinggalan. Tapi kenapa ane bilang bikin kesel? ane kesel ini film kok keren banget sih bikin ane pengen nonton berkali-kali!


Liat dulu trailernya vroh kalo penasaran!

 

Comments

Popular posts from this blog

[Full Album Download] Stand Up And Scream - Asking Alexandria

Kenapa Harus IMAX?

Blade Runner 2049 (2017) Review - Karya Para Maestro