Review Jumanji: Welcome to The Jungle (2017) - Permainan Masih Berlanjut!



Jumanji kembali! Boardgame dengan konsekuensi yang nyata ini kembali dan mencari para pemain baru. Namun kali ini ia datang dalam bentuk cartridge video game, dan membuat para pemainnya masuk kedalam dunia Jumanji dan menjadi avatar dari karakter yang mereka pilih. Ketentuan dari permainan ini hanya satu, selesaikan permainan atau GAME OVER.

Jumanji: Welcome to The Jungle ini merupakan stand-alone sequel/Spin-off dari Jumanji (1995). Meski tidak terlalu bisa dibilang sequel langsung dari film yang dibintangi mendiang Robin Williams tersebut, banyak sekali homage dan sensasi nostalgia dari film itu. Bila kalian pernah menonton filmnya (re: Jumanji 1995), kalian pasti akan langsung menangkap beberapa easter eggs seperti nama ataupun tempat. Dan juga ada beberapa easter eggs video games yang mana film ini sangat kuat dengan konsep tersebut.

Memasang ekspektasi rendah, bahkan tidak melihat trailer sama sekali (terkecuali tv spot yang bertebaran di tv nasional) membuat admin tidak terlalu berharap banyak akan film ini. Terlebih pada beberapa promotional images menggambarkan bahwa film ini akan mengambil petualangan dengan latar hutan belantara. Admin langsung berpendapat bahwa film ini tidak akan lebih baik dari Journey 2 The Mysterious Island yang juga dibintangi oleh Dwayne Johnson. Oh iya, dan juga setelah melihat jajaran para cast maestro komedi seperti Jack Black dan Kevin Hart membuat admin juga berpikir bahwa film ini akan diisi oleh lawakan-lawakan slapstick yang “meh” dan receh. Namun ternyata apa yang admin bayangkan sangat berbeda dengan apa yang disajikan.

Ketika para pemain mulai masuk kedalam dunia Jumanji dan “berperan” sebagai karakter yang mereka pilih, mereka pun lantas membawa sifat asli mereka kedalam karakter tersebut. Hal ini yang membuat admin kagum dengan acting dari para cast utama. Apa jadinya jika Dwayne Johnson mempunyai persona seorang gamers yang kesulitan dalam urusan sosial, ataupun Jack Black yang menjadi remaja kekinian idola sekolah dan tidak bisa lepas dari godaan ¬internet-fame, juga bagaimana Karen Gillan yang terlihat sempurna sebagai wanita, memiliki persona gadis “cupu” di pojokan sekolah yang tidak pernah dipandang hebat oleh orang lain disekitarnya. Dan Kevin Hart….masih tetap terlihat seperti Kevin Hart. Namun, dengan monolog dan punchline  yang ia selalu berikan, membuat dirinya juga pantas mendapat predikat cast yang sempurna untuk disandingkan dengan main cast yang lainnya.

Jumanji: Welcome to The Jungle adalah another pop-corn movie namun dengan ciri khasnya sendiri. Comedy, action, serta drama dipadukan dengan sempurna oleh Jake Kasdan sehingga menghasilkan sebuah film ringan yang sangat asik ditonton untuk melepas penat. Bagi moviegoers yang tidak terlalu mengikuti Star Wars, lebih baik menonton ini dibanding episode ke-delapan kisah drama Skywalker tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

[Full Album Download] Stand Up And Scream - Asking Alexandria

Kenapa Harus IMAX?

Blade Runner 2049 (2017) Review - Karya Para Maestro