Gadget - Gadget Yang Top di 2011

Artikel ini akan membahas tentang gadget-gadget yang top di 2011.
silahkan disimak

1. Tablet PC


Tablet PC adalah sebuah komputer portable yang berbentuk seperti buku, yang menggunakan layar touch-screen alias layar sentuh.
Mungkin tablet PC pertama kali dikenal di Indonesia karena kehadiran salah satu produk kreatif dari Apple Inc.
yakni iPad, tablet yang menggunakan iOS ini sempat menjadi gadget yang banyak di minati di tanah air.





Namun, beberapa saat kemudian. Vendor asal Korea yakni Samsung pun tak mau kalah dengan Apple. Mereka pun membuat tablet PC untuk menyaingi vendor-vendor lain di ranah tablet PC. Mereka pun membuatnya dengan nama Galaxy Tab. Tentu, Galaxy Tab lebih diminati karena menggunakan sistem operasi Android yang memiliki banyak aplikasi cuma-cuma alias gratis.



Mungkin cukup sekian untuk menjelaskan tentang Tablet PC

2. OS Yang Banyak Dicari

Telepon pintar, atau yang lebih sering dikenal dengan smartphone memang sudah lama beredar di Indonesia.
seperti Symbian OS  yang di bundling dengan produsen Nokia.
Disini akan dibahas tentang macam-macam OS yang ada di Smartphone yg top di 2011

1. Symbian OS
Symbian adalah sistem operasi tidak bebas yang di rancang oleh Symbian Ltd.
Saat ini Symbian OS banyak telah banyak digunakan oleh berbagai vendor produk peralatan komunikasi mobile pada berbagai jenis produk mereka yang bervariasi. Variasi dari sisi hardware ini dimana Symbian OS diimplementasi dapat dimungkinkan karena sistem operasi ini memiliki antarmuka pemprograman aplikasi (Application Programming Interface; API). API mendukung terhadap komunikasi dan tingkah laku yang umum pada hardware yang dapat digunakan oleh objek aplikasi lain. Hal ini dimungkinkan karena API merupakan objek antarmuka yang didefenisikan pada level aplikasi, yang berisikan prosedur dan fungsi (dan juga variabel serta struktur data) yang mengelola/memanggil kernel dimana sebagai penghubung antara software dan hardware. Dengan adanya standar API ini membantu pihak pengembang untuk melakukan penyesuaian atas aplikasi yang dibuatnya agar dapat diinstal pada produk telepon bergerak yang bermacam-macam.

Mirip seperti sistem operasi desktop, Symbian OS mampu melakukan operasi secara multithreading, multitasking dan pengamanan terhadap memori. Dan semua pemrograman pada Symbian dilakukan secara event-based, artinya hardware CPU menjadi tidak aktif ketika tidak ada inputan berupa aktivitas tertentu. Namun perlu dipahami sistem operasi ini memang ditujukan untuk diinstal pada peralatan mobile dengan keterbatasan sumber daya. Multithread dan multitasking memberikan kemampuan Symbian OS untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi sekaligus. Namun khusus ini, adanya preemptive multitasking kernel akan memberi tiap-tiap program suatu pembagian waktu pemprosesan yang dilakukan bergantian dengan cepat sehingga nampak bagi pemakai seolah-olah proses ini dieksekusi secara bersamaan. Untuk itu telah didefinisikan penjadwalan berdasar prioritas tertentu untuk menentukan proses mana yang berjalan terlebih dahulu dan proses apa berikutnya serta berapa banyak waktu akan jadi diberi.

Symbian OS sendiri bukanlah software yang sifatnya open source secara penuh karena meskipun terdapat ketersedian API dan dokumentasinya, yang banyak membantu pihak pengembang aplikasi untuk membuat software yang berjalan di atas sistem operasi ini, dipublikasi untuk umum namun tidak untuk kode source sendiri.

2. Android
Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.
Ada 8 jenis Android
- Android v1.1
- Android v1.5 (cupcake)
- Android v1.6 (donut)
- Android v2.0/2.1 (eclair)
- Android v2.2 (frozen yoghurt : froyo)
- Android v2.3 (gingerbread)
- Android v3.0/3.1 (honeycomb)
- Android v4.0 (ice cream sandwich)


3. BlackBerry OS
BlackBerry OS adalah milik Sistem Operasi Mobile, yang dikembangkan oleh Research In Motion untuk perusahaan BlackBerry garis smartphone perangkat genggam. Sistem operasi menyediakan multitasking dan mendukung perangkat input khusus yang telah diadopsi oleh RIM untuk digunakan dalam handheld, khususnya trackwheel, trackball, dan yang paling baru, yang trackpad dan touchscreen.

Platform BlackBerry mungkin paling dikenal karena dukungan asli untuk email perusahaan, melalui MIDP 1.0 dan, baru-baru ini, sebuah subset dari MIDP 2.0, yang memungkinkan aktivasi nirkabel lengkap dan sinkronisasi dengan Microsoft Exchange, Lotus Domino, atau Novell GroupWise email, kalender, tugas, catatan, dan kontak, bila digunakan dengan [[BlackBerry Enterprise Server].] Sistem operasi juga mendukung WAP 1.2.

Pembaruan sistem operasi dapat secara otomatis tersedia dari operator nirkabel yang mendukung BlackBerry atas memuat perangkat lunak udara (OTASL) layanan.

Pengembang pihak ketiga dapat menulis perangkat lunak menggunakan BlackBerry yang tersedia API kelas, meskipun aplikasi yang menggunakan fungsi tertentu harus digital ditandatangani.

3. Handphone
 Kita akan membahas tentang sebuah Handphone yang sangat digemari di tahun 2011


1. iPhone 4s

IPhone 4S adalah smartphone layar sentuh yang dikembangkan oleh Apple Inc. Ini adalah generasi kelima dari iPhone. Ini mempertahankan desain eksterior dari pendahulunya, iPhone 4, tetapi tuan rumah untuk berbagai spesifikasi perangkat keras ditingkatkan dan pembaruan perangkat lunak dibandingkan dengan model sebelumnya. Terintegrasi perangkat lunak dan hardware perubahan mendukung pengenalan antarmuka pengguna baru dan fungsi oleh Apple. Highlights termasuk seorang asisten pengenalan suara disebut Siri, kemerdekaan komputer pribadi,-awan sumber data (iCloud) dan sistem kamera ditingkatkan. Banyak fungsi perangkat dapat dikontrol oleh suara, yang membebaskan orang dari melihat dan menyentuh perangkat untuk banyak tugas. Setelah diresmikan pada Apple "Mari Bicara iPhone" acara (diselenggarakan 4 Oktober 2011 di Cupertino, California), Apple mulai mengambil pre-order untuk iPhone 4S pada 7 Oktober, 2011 di tujuh negara awal (Amerika Serikat, Kanada, Australia , Inggris, Perancis, Jerman, dan Jepang) dengan tanggal pengiriman pertama ditetapkan untuk 14 Oktober 2011. Hal ini juga akan tersedia pada hari yang sama untuk penjualan toko langsung di negara-negara. Ini akan tersedia di 100 operator di 70 negara secara keseluruhan, termasuk AT & T, Verizon, dan untuk pertama kalinya, juga bagi pelanggan Sprint di Amerika Serikat. Di Jepang akan tersedia untuk au (merek KDDI) dan Okinawa Seluler, untuk pertama kalinya (lihat pembawa 4S iPhone untuk lebih). Untuk pelanggan AS, sementara pre-order untuk pembeli membeli kontrak dimulai pada tanggal 7 Oktober, 2011 dibuka (kontrak-gratis) penjualan diharapkan akan dimulai pada bulan November 2011. AP mengatakan bahwa AT & T dijelaskan permintaan awal iPhone 4S sebagai "luar biasa".

Fitur yang menarik dari HP ini adalah sebuah aplikasi menarik yang bernama Siri, apakah Siri itu?

IPhone 4S memperkenalkan kontrol suara otomatis sistem baru yang disebut "Siri", unik untuk 4S, yang memungkinkan pengguna untuk memberikan perintah iPhone, yang dapat mengeksekusi dan menanggapi. Sebagai contoh, perintah iPhone seperti "cuaca Apakah yang akan seperti ini?" akan menghasilkan respon seperti "Cuaca akan berawan dan hujan dan drop untuk 54 derajat hari ini". Perintah-perintah ini bisa sangat bervariasi dan mengontrol hampir setiap bagian dari telepon. Perintah yang diberikan tidak harus spesifik dan dapat digunakan dengan bahasa alami. Siri dapat diakses dengan menekan tombol home untuk jumlah tambahan waktu (dibandingkan dengan menggunakan fungsi reguler). Siri membutuhkan dukungan dari chip A5 sesuai dengan Apple yang beberapa pengulas percaya gadget sebaliknya. Beberapa smartphone meninjau situs telah menunjukkan bahwa Apple sedang membuat Siri eksklusif untuk iPhone 4S karena itu adalah titik hanya menjual ponsel dibandingkan dengan iPhone 4 sebelumnya. Dan membutuhkan akses internet. Sebuah dampak Siri, seperti yang ditunjukkan oleh pesan video Apple, adalah bahwa hal itu jauh lebih mudah dan / atau mungkin bagi orang untuk menggunakan fungsi perangkat saat mengemudi, berolahraga, atau ketika mereka memiliki tangan penuh. ini juga berarti orang-orang dengan kesulitan membaca, melihat, atau mengetik dapat mengakses telepon lebih mudah. Pada peluncuran Siri mendukung Perancis, bahasa Inggris, dan Jerman. Namun, pada awal pengujian Siri Jerman tidak tahu sebanyak versi bahasa Inggris. Salah satu masalah adalah bahwa database Jerman tidak memiliki informasi sebanyak untuk program, khususnya database pencarian Wolfram Alpha adalah kurangnya informasi dalam bahasa Jerman. Harvard Business School Siri digambarkan sebagai fitur telepon baru yang paling menarik, dan seberapa baik kerjanya bisa membuat atau menghancurkan itu. 

Demikianlah artikel yang mungkin bermanfaat untuk anda.
sumber artikel : wikipedia | sumber gambar : google  

Comments

Popular posts from this blog

[Full Album Download] Stand Up And Scream - Asking Alexandria

Kenapa Harus IMAX?

Blade Runner 2049 (2017) Review - Karya Para Maestro